Blaar! Momen Kapolda Metro Jaya Pakai Moge Jajal Jalur Lomba Bermotor

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 12:30 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama para pejabat utama Polda Metro Jaya menjajal jalur Lomba Ketangkasan Bermotor yang digelar Polda Metro Jaya. Irjen Fadil tampak menjajal motor matic hingga motor besar milik kepolisian.

Bertempat di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya pagi tadi, pimpinan tertinggi Polda Metro Jaya tersebut tampak membuka secara resmi Lomba Ketangkasan Bermotor. Tak hanya menyaksikan lomba, Irjen Fadil tampak menjajal jalur yang sudah diberi rintangan-rintangan.

Awalnya, dia tampak mengenakan motor matic. Kemudian, dia menggunakan motor besar milik kepolisian.

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran coba jalur lomba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Selain Irjen Fadil, tampak pula Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo serta para pejabat Polda Metro Jaya seperti Dirkrimum Kombes Hengki Haryadi dan Dirlantas Kombes Sambodo yang ikut menjajal lintasan tersebut.

Kepada awak media, Irjen Fadil mengaku kesulitan mengendalikan motor besar dan melintas di jalur tersebut.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara, Polda Metro Gelar Lomba Bermotor untuk Anggota Polisi

"Kesannya kalau tidak pernah latihan ya susah, tapi kalau pernah latihan, dilatih terus, berlatih pasti saya kira akan menemukan performa terbaik," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/8/2022).

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran coba jalur lomba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Lebih jauh, mengenai lomba tersebut disebut Fadil sekaligus untuk melihat anggota Polda Metro Jaya dan Polres jajaran khususnya dalam hal berkendara. Sebab, berkendara disebutnya merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh polisi

"Jadi satu item itu kita ingin melihat sejauh mana skill anggota disini," beber Fadil.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 menggelar lomba bertajuk Lomba Ketangkasan Bermotor. Lomba ini diikuti oleh seluruh anggota Polda Metro Jaya dan Polres jajaran.

Lomba ini sendiri diikuti oleh 91 personel baik polisi laki-laki maupun perempuan. Kategori lomba tersebut mulai dari lomba motor trail hingga motor besar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X