Pagar Pembatas JIS Roboh, Wagub DKI: Biasa Lah, Semangat Punya Stadion Baru 

- Senin, 25 Juli 2022 | 17:07 WIB
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion JIS di Jakarta. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion JIS di Jakarta. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi santai terkait masalah robohnya pagar pembatas tempat duduk bagian tribun saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022) malam kemarin. 

Riza menilai kejadian tersebut dikarenakan antusias penonton yang dipenuhi oleh suporter klub bola Persija, yakni Jakmania yang baru menikmati stadion baru bertaraf internasional itu. 

"Robohnya itu karena ya biasa lah punya stadion baru, semangat. Nanti kami evaluasi, apakah memang waktu dibangun masih kurang kuat pagarnya atau karena semangat-semangatnya," ucapnya di Balai Kota, Senin (25/7/2022). 

Maka dari itu, mantan Anggota DPR RI tersebut meminta para Jakmania bisa menjaga dan merawat stadion. Ia berharap masyarakat bisa menggunakan JIS dengan tertib dan baik. 

"Jadilah suporter yang teladan yang bisa memberi contoh yang baik, yang tertib, yang membuang sampah pada tempatnya, yang teratur, yang enggak mengejek, itulah kelebihan Jakmania," terang Riza. 

BACA JUGA: Anies Sebut JIS Mahakarya untuk Jakmania, Warga Jakarta dan Indonesia

Meskipun demikian, Riza tetap mengapresiasi Jakmania yang sudah kompak mendukung Persija saat Grand Launching JIS pada Minggu (24/7/2022) kemarin. 

"Kemarin saya lihat (Jakmania) kompak sekali, suporter itu punya pengaruh besar memberi semangat pada pemain," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X