Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Diri di Bulan Ramadan

- Kamis, 23 Maret 2023 | 02:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin. (Dok. Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin. (Dok. Setwapres)

Wakil Presiden (Wapres) Mar’uf Amin mengajak umat Islam di Tanah Air untuk menjadikan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri.

“Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” ujar Wapres dalam tayangan video, Rabu (22/03/2023).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Resmi Buka Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan Solo untuk Umum

Selain itu, Wapres juga mengimbau umat Islam agar dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang telah dihadapi selama ini. 

“Sekaligus menjadikan Ramadan tahun ini sebagai momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat yang kita hadapi selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Wapres juga mengajak umat muslim agar dapat memperbaiki mentalitas. Khusunya, dalam pengendalian diri dan mempercayai segala hal yang telah menjadi ketetapan Allah SWT.

“Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” ungkapnya. 

Baca Juga: Breaking News: Pemerintah Tetapkan Awal Ramadan 1444 H Jatuh Pada Kamis 23 Maret 2023

Terlebih menjelang tahun politik, Wapres mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi hoax yang berpotensi memecah persatuan bangsa. Ia mengimbau agar perdamaian dan keutuhan bangsa dapat terjaga.

“Memasuki tahun politik, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan persatuan,” tuturnya.

“Tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan adu domba, serta memegang teguh komitmen kebangsaan,” imbuhnya. 

Wapres mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh umat Islam. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga mengajak umat Islam untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur,” ucap Wapres.

“Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh saudaraku, umat Islam,” pungkasnya. 
 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X