Emmeril Kahn Mumtadz Wisuda Hari Ini, Ridwan Kamil Ambil Ijazah Sarjana sang Putra!

- Sabtu, 8 April 2023 | 14:57 WIB
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@ridwankamil)
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@ridwankamil)

Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz wisuda sebagai sarjana dari Institut Teknologi Bandung (ITB) secara in absentia, pada hari ini, Sabtu (8/4/2023). Itu diketahui dari unggahan sang ayah, yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di instagram-nya @ridwankamil.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menyatakan, akan mengambil ijazah almarhum Eril. Dia mewakili sang putra yang wafat pada 26 Mei 2022.

"Alhamdulillah, hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," ujar Ridwan Kamil, dikutip dari unggahan instagram-nya, Sabtu (8/4/2023). 

-
Emmeril Kahn Mumtadz wisuda (Instagram/@ridwankamil)

Baca Juga: Ridwan Kamil Motoran 3 Jam ke Rumah Abah Jajang yang Viral karena View Curug Citambur

Menurut keterangan Ridwan Kamil, tugas akhir Eril secara substansi sudah rampung. Oleh sebab itu, dilakukan dua kali sidang untuk menguji tugas akhir sang putra.

Setelah melalui dua sidang, tugas akhir Eril dinyatakan lulus. Oleh sebab itu, Eril pun wisuda pada hari ini.

Sekadar informasi, proyek Eril adalah Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hp, lalu dibaca oleh machine learning.

"Projectnya Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera HP, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama tim nya," sambungnya.

Ridwan Kamil pun bangga atas pencapaian Eril meski telah tiada. Kebanggaan Ridwan Kamil diungkapkan pada akhir keterangan unggahannya.

Baca Juga: Gak Cuma Pakaian Bekas, Ridwan Kamil Sebut Impor Barang Terlalu Murah Juga Harus Ditindak

"Dear A Eril, bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih menyayangimu dengan memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu, Nak. Selamat ya A. Kami semua bangga sama kamu. Alfatihah dan doa terbaik kami kirimkan untukmu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X