The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumah Bedeng di Dekat JIS Dibongkar, Wagub Riza Minta Pj Gubernur DKI Urus Relokasi Warga
Pembongkaran rumah semi permanen atau bedeng di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT KAI. (Dok. Humas PT KAI Daop 1 Jakarta)
News

Rumah Bedeng di Dekat JIS Dibongkar, Wagub Riza Minta Pj Gubernur DKI Urus Relokasi Warga

Selasa, 11 Oktober 2022 19:47 WIB 11 Oktober 2022, 19:47 WIB

INDOZONE.ID - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pembongkaran terhadap ratusan bangunan semi permanen atau bedeng yang berada di sepanjang rel kereta di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Mengenai hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang nanti akan memimpin Jakarta untuk menangani relokasi warga pemilik bangunan liar tersebut.

"Semua kewenangan itu kan berpindah, ya. Pak Anies berhenti, kewenangannya berpindah, kewenangan ada di Pj Gubernur. Pak Heru yang akan tahu langkah-langkah penanganannya seperti apa," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, (11/10/2022).

Baca Juga: PT KAI Tawarkan Hak Penamaan 10 Stasiun di Jakarta Untuk KA Jarak Jauh dan KRL Commuter

Riza pun meyakini, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang akan menjabat sebagai Pj Gubernur DKI bisa menangani relokasi warga yang terdampak pembongkaran di sekitaran JIS tersebut dengan baik.

"Pj Gubernur, Pak Heru itu kan bukan orang baru, dia orang lama. Sudah sangat mengerti berbagai kompleksitas masalah yang ada di DKI, daerah padat permukiman yang masih kumuh,” terang Riza.

Baca Juga: Barang Tertinggal di Stasiun, Ini Arahan dari PT KAI

“Beliau juga sudah mengerti, apalagi pernah jadi Wali Kota. Secara detail, beliau mengerti dan beliau tahu tahapan-tahalan penyelesaian," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memastikan tidak ada penertiban yang dilakukan pihaknya di Kampung Bambu, lantaran warga sudah kooperatif.

“Hari ini tidak jadi ada kegiatan penertiban di daerah kumuh Kampung Bambu ini karena memang warga sudah kooperatif melalui sosialisasi sebelumnya, kemudian pengosongan bangunan secara mandiri,” ucapnya, Selasa (11/10/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US