Usai Lantik Gubernur Heru, Mendagri Ucapkan Terima Kasih ke Anies: Tugasnya Tak Gampang

- Senin, 17 Oktober 2022 | 13:07 WIB
Mendagri Tito Karnavian dan Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Mendagri Tito Karnavian dan Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berterima kasih kepada Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria yang telah memimpin Jakarta selama lima tahun hingga menyelesaikan jabatan pada Minggu (16/10/2022) kemarin.

Tito pun menilai, tugas yang diemban oleh Anies dan Riza Patria sejak 2017 bukanlah hal yang mudah. Apalagi, Jakarta merupakan wilayah yang memiliki berbagai macam masalah atau persoalan.

Hal tersebut disampaikan Tito usai melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Dengan begitu, ia mulai bertugas pada hari ini hingga 2024 mendatang.

“Termasuk bapak Anies Baswedan dan pak Ahmad Riza Patria yang telah melaksanakan tugasnya tidak gampang di Jakarta apalagi dalam waktu yang cukup panjang 5 tahun, kompleks sekali masalah di Jakarta ini,” ucapnya, Senin (17/10/2022).

Baca Juga: Minta Heru Tuntaskan Masalah Banjir dan Macet, Ketua DPRD DKI: Harus Turun ke Lapangan

Mantan Kapolri tersebut pun menyebutkan kepemimpinan Anies dan Riza Patria di Jakarta selama lima tahun berakhir dengan baik, dan berharap kinerjanya mendapatkan banyak pahala.

“Insya Allah udah selesai dalam keadaan husnul khotimah dan mendapat limpahan pahala yang sebanyak-banyaknya dari Allah subhanahu wa ta'ala,” ungkap Tito.

Sebelumnya, Tito melantik Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI dengan membacakan Keputusan Presiden RI Nomor 100/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabata 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Mengangkat Saudara Heru Budi Hartono SE MM sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun," demikian bunyi pelantikan yang dibacakan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X