The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! 18.189 Gapura Merah Putih Pecahkan Rekor MURI
Kegiatan mengecat gapura Merah Putih (MURI)
News

Keren! 18.189 Gapura Merah Putih Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 25 Agustus 2022 22:05 WIB 25 Agustus 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 18.189 Gapura Merah Putih di seluruh Indonesia baru direvitalisasi saat HUT RI 17 Agustus agar lebih Instagramable. Menariknya, kegiatan tersebut menyita perhatian Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Ya, pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di 2022 menjadi refleksi bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat dalam menghadapi tantangan. Di tengah kesulitan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong mewujudkan harapan untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju. 

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengatakan, pengecatan gapurah Merah Putih sebenarnya sudah diselenggarakan sejak 2016. Pihaknya selalu ingin melestarikan nilai-nilai tradisi, gotong royong, kekeluargaan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen kami  untuk terus memelihara semangat nasionalisme dengan pengecatan gapura yang menjadi salah satu ikon kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mark Liew dalam keterangannya.



Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo menyerahkan langsung penghargaan tersebut atas kontribusinya mendonasikan 91.390 Liter cat untuk pengecatan 18.189 Gapura Merah Putih di seluruh Indonesia.

Saat pengecatan berlangsung menggunakan warna Merah Merdeka 1945 dan Putih Bersih – Brilliant White 1001. Penyerahan dilakukan langsung di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakarta Utara.


 
"Atas nama Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan MURI yang ke-3 untuk Gapura Merah Putih ini secara langsung,” papar Osmar Semesta Susilo.

17 Agustus
Gapura Merah Putih pecahkan Rekor MURI (Nippon Paint)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US