Kantor KPU Parepare Kebakaran, Ketua: Tidak Ada Dokumen Penting yang Terbakar

- Selasa, 2 Mei 2023 | 12:30 WIB
Tim Damkar memadamkan api di ruangan kantor KPU Kota Parepare (Z Creators/Hasruddin)
Tim Damkar memadamkan api di ruangan kantor KPU Kota Parepare (Z Creators/Hasruddin)

Salah satu ruang kerja komisioner kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) nyaris hangus terbakar, sekitar pukul 18.40 Wita, pada Senin malam , (1/5/2023).

Korsleting listrik atau arus pendek diduga menjadi pemicu kebakaran di kantor KPU ini. Beruntung, tidak ada berkas atau dokumen penting milik KPU Parepare yang terbakar.

-
Suasana kantor KPU Kota Parepare saat salah satu ruangan terbakar (Z Creators/Hasruddin)

Baca juga: Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai di Pemkot Parepare Hampir 100 Persen

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain membenarkan insiden kebakaran terjadi akibat arus pendek di salah satu ruangan.

"Kami sampaikan bahwa membenarkan terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh arus pendek di salah satu ruangan kecil di K antor KPU Kota Parepare, pada hari Senin tanggal 1 Mei 2023, sekitar pukul 18.40 Wita," kata Husain di lokasi kejadian.K

-
Petugas berjaga usai salah satu ruangan kantor KPU Kota Parepare terbakar Suasana kantor KPU Kota Parepare saat salah satu ruangan terbakar (Z Creators/Hasruddin)

Dia menambahkan, untungnya api dapat dipadamkan oleh tim Damkar Kota Parepare.

"Dan kami tegaskan tidak ada berkas atau dokumen penting yang terbakar," tegasnya.

Baca juga: Trans Studio Kebakaran, Pengunjung Panik Berlarian, Ada yang Sempat-sempatnya Merekam

-
Petugas damkar berjaga usai salah satu ruangan kantor KPU Kota Parepare terbakar Suasana kantor KPU Kota Parepare saat salah satu ruangan terbakar (Z Creators/Hasruddin)

Husain mengatakan, pasca kejadian itu, semua fasilitas yang berhubungan dengan alat kerja tidak terganggu. Termasuk kondisi listrik yang tetap menyala.

"Akibat kebakaran tersebut kegiatan di Kantor KPU Kota Parepare tidak terganggu,  kondisi listrik tetap menyala dan fasilitas lain yang berhubungan dengan alat kerja sama sekali tidak terganggu dan tetap berjalan dengan baik," ujarnya.

"Kondisi keamanannya ini sangat terkendali dengan hadirnya personil dari Polres Parepare," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X