Pontianak Jadi Kota Populer di Media Online, Pemkot Mangelang Ingin Berguru

- Rabu, 1 Februari 2023 | 08:37 WIB
Pemkot Pontianak kedatangan tamu dari jajaran Pemkot Magelang. (Dok. Pontianak.go.id).
Pemkot Pontianak kedatangan tamu dari jajaran Pemkot Magelang. (Dok. Pontianak.go.id).

Nama Kota Pontianak beberapa waktu lalu sangat populer di media online. Mulai dari wisata, keunikan, hingga kuliner yang membuat nama kota tersebut dikenal hingga luar Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal itu membuat Pemerintah Kota Magelang bersama para wartawan media cetak dan elektronik melakukan kunjungan ke Pontianak untuk studi tiru sekaligus bertukar informasi dengan Pemkot Pontianak, seperti yang dikutip dari situs pontianak.go.id.

Nama Kota Pontianak sangat dikenal di Magelang dengan berbagai kekhasannya seperti Sungai Kapuas, Tugu Khatulistiwa dan kulinernya. Hal itu diakui langsung Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Ruang VIP Kantor Wali Kota, Selasa (31/1/2023).

"Lebih-lebih berita-berita yang ada di mass media tersebar luas hingga Pontianak cukup dikenal di wilayah Magelang," ujar M Mansyur.

-
Tugu Khatulistiwa di Kota Pontianak. (Wikipedia).

 

Baca Juga: Wakil Wali Kota Pontianak Komitmen Turunkan Kasus Stunting, Harap TPK Berperan Aktif

Menurutnya, kedatangan Pemkot Magelang beserta awak media ke Kota Pontianak dalam rangka tukar-menukar informasi atau studi tiru terkait strategi Pemkot Pontianak dalam memanajemen hingga memblow up berita-berita terutama di media online.

"Sehingga kedatangan kami ke sini juga memboyong rekan-rekan media dari Magelang," ungkap Mansyur.

Kuliner khas Pontianak juga sudah dicicipi oleh Wakil Wali Kota Magelang. Meski belum begitu banyak kuliner yang dinikmati, namun baginya kuliner di kota ini begitu nikmat rasanya.

"Minuman lidah buaya ini salah satunya, rasanya enak, manis dan bikin segar," ucapnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut kedatangan rombongan yang dinilainya sebagai sebuah kejutan bagi Pemkot Pontianak. 

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada jajaran Pemkot Magelang karena belum pernah kita didatangi pemda bersama awak medianya secara rombongan," katanya.

Menurutnya, imej Kota Pontianak tersohor hingga di Magelang karena lewat pemberitaan media terutama media online. Oleh sebab itu, branding ini harus tetap terjaga dan lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga: SAR Pontianak: 33 Nelayan Korban Kapal Tenggelam di Perairan Kalbar Belum Ditemukan

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X