Dua Kali Kritis karena Cidera Otak, Vicky Korban Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Keluar RS

- Kamis, 3 November 2022 | 13:21 WIB
Vicky korban Tragedi Kanjuruhan akhirnya pulang ke rumah (Z Creators/Rani Rachmania)
Vicky korban Tragedi Kanjuruhan akhirnya pulang ke rumah (Z Creators/Rani Rachmania)

Vicky Hermansyah (20) korban Tragedi Kanjuruhan akhirnya diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan kurang lebih satu bulan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Sebelum meninggalkan RSUD Kanjuruhan, Bupati Malang, HM Sanusi sempat bertemu dengan Vicky yang masih terbaring lemah.  Setelah itu ia dibantu petugas medis keluar ruang VIP 4 menuju mobil. 

-
Bupati Malang sempat menemui Vicky sebelum pulang ke rumah (Z Creators/Rani Rachmania)

Vicky merupakan Aremania asal Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, pasien terakhir Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober silam yang menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan. 

Direktur RSUD Kanjuruhan Bobi Prabowo mengatakan, Vicky mengalami cidera otak berat. Vicky kala itu tidak sadar saat masuk ICU RSUD Kanjuruhan, namun perlahan kondisinya berangsur membaik.

"Kami berikan perawatan intensif dan menggunakan ventilator beberapa hari. Total untuk perawatan di ICU selama dua pekan. Kemudian kami pindahkan ke ruang perawatan reguler dua pekan, jadi total satu bulan," ungkapnya.

-
Vicky masih terbaring lemah saat keluar dari RS (Z Creators/Rani Rachmania)

Dengan kepulangan Vicky ini seluruh pasien korban selamat tragedi Kanjuruhan di RSUD Kanjuruhan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang namun ada beberapa yang harus menjalani rawat jalan. 

Dengan demikian, total 218 pasien Tragedi Kanjuruhan dirawat di RSUD Kanjuruhan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X