Akui Sempat Berbincang dengan Lukas Enembe, Ketua KPK: Penuh dengan Kekeluargaan

- Kamis, 3 November 2022 | 20:40 WIB
Lukas Enembe. (ANTARA/Moch Hasim)
Lukas Enembe. (ANTARA/Moch Hasim)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku sempat berbincang dengan Gubernur Papua Lukas Enembe di kediamannya di Papua, Kamis (3/11/2022). Perbincangan itu berlangsung dalam rangka melakukan pemeriksaan Lukas Enembe yang merupakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi.

“Tadi saya sempat bicara dengan beliau kurang lebih 15 menit dan pertemuan terbuka tidak ada ynag disembunyikan saya tanya umur bagaimana kesehatannya saya ajak ngobrol bagaimana kondisi fisik beliau semua dijelaskan,” kata Firli Bahuri, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Tiket Berdendang Bergoyang Terjual 27 Ribu, Polisi: Beda Jauh Saat Pengajuan Izin

Selain itu, Firli juga sempat bertemu dengan istri Lukas Enembe hingga kakak perempuan Lukas. Dia menyebut pertemuan itu terjadi dengan suasana hangat dan kekeluargaan. 

"Ketemu dengan kawan dan saudara beliau bahkan saya ketemu dengan kaka perempuan beliau. Sempat tadi rangkulan kita dengan hangat penuh kekeluargaan," tuturnya. 

Baca Juga: Sedang Sakit, Pengacara Sebut Pemeriksaan oleh KPK Terhadap Lukas Enembe Dihentikan

Pertemuan itu, kata Firli Bahuri, bisa menjaga hubungan sesama anak bangsa. Menurutnya, menghormati keselamatan jiwa adalah hukum tertinggi.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe yang merupakan tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi. Adapun pemeriksaan harus terhenti lantaran Lukas Enembe mengaku sakit.

"Pemeriksaan sudah selesai, Pak Lukas karena sakit, pemeriksaan tidak dilanjutkan dengan alasan sakit," kata Kuasa Hukum Lukas, Stefanus Roy Rening saat dikonfirmasi, Kamis, (3/11/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X