Elektabilitas Anies Buat Nyapres Dinilai Tak Bakal Turun Usai Diperiksa KPK

- Kamis, 8 September 2022 | 12:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedah pemenuhi pemanggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait Formula E. (INDOZONE/Harits Tryan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedah pemenuhi pemanggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait Formula E. (INDOZONE/Harits Tryan)

Anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak akan pengaruhi elektabilitas di Pilpres 2024.

“Enggak ada pengaruhnya menurut saya sih,” ucap Taufik kepada awak media, Kamis (8/9/2022).

Terkait adanya tanggapan dari berbagai pihak yang mengatakan pemanggilan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjegal langkah Anies maju menjadi calon presiden, Taufik pun menanggapinya dengan santai.

“Ya enggak apa-apa kalau orang berpandangan kayak gitu. Kita positif thinking saja pada KPK, bahwa KPK akan menilai Pak Anies seobjektif mungkin,” tandasnya.

BACA JUGA: KPK Diharapkan Tak Cari Alasan dan Memaksakan Anies Jadi Tersangka

Seperti diketahui sebelumnya, Anies dipanggil KPK terkait kasus dugaan korupsi pada penyelenggaraan Formula E. Ia dimintai keterangan penyidik selama kurang lebih 11 jam.

Setelah diperiksa selama belasan jam, orang nomor satu di Jakarta ini mengaku bahwa dirinya sangat senang membantu KPK di dalam menjalankan tugasnya terkait pencegahan korupsi.

“Gini saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya” kata Anies usai diperiksa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X