Presiden Jokowi Tegaskan di Dalam dan Luar Ruangan Tetap Harus Pakai Masker

- Minggu, 10 Juli 2022 | 18:39 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan). (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan). (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19. Bahkan dia meminta semua pihak untuk tetap memakai masker baik di dalam ataupun di luar ruangan.

“Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Jokowi di Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Presiden Jokowi mengklaim pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air sangat baik. Meskipun varian baru Covid-19 selalu muncul, seperti BA.4 dan BA.5.

“Kita tetap harus hati-hati harus waspada karena memang faktanya covid masih ada. Utamanya varian BA.4 dan BA.5 di semua negara, Alhamdulillah kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai,” tuturnya.

BACA JUGA: Idul Adha, Presiden Jokowi Beri Selamat untuk Jemaah Haji Indonesia: Semoga Mabrur

Bahkan Jokowi memberi catatan bagi kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi agar pemerintah daerahnya hingga aparat TNI-Polri bisa menggencarkan vaksinasi booster.

Sebab dengan langkah itu, kata Jokowi, sebagai sebuah upaya dalam mencegah penularan Covid-19 di Tanah Air.

“Utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingat  lagi pemerintah daerah, pemerintah kita kabupaten dan provinsi serta TNI-Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan,” tegas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X