Wanita Tertidur Jadi Korban Pelecehan Seksual, KAI Commuter Tegas Ambil Langkah Hukum

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:24 WIB
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE)
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE)

Aksi pelecehan seksual kembali terjadi kali ini menimpa seorang wanita pengguna KRL jurusan Bogor-Kota hingga viral di media sosial. Usut punya usut pelakunya sudah berhasil diamankan.

Dilihat Indozone di akun Instagram at-lensa_berita_jakarta, tampak video menampilkan seorang pria yang terus memandang penumpang wanita di dalam sebuah kereta. Wanita tersebut tampak tertidur.

Sejurus kemudian pria tersebut memegang kemaluannya dan berjalan mendekat ke arah korban. Perekam video ini terus merekam aksi pelecehan yang dilakukan oleh pelaku.

"Penumpang wanita sedang ketiduran di dalam. KRL Commuter Line menjadi korban pelecehan seksual," tulis akun lensa_berita_jakarta dalam postingannya seperti dilihat pada Minggu (17/7/2023).

Masih dalam informasi di media sosial disebutkan jika insiden ini terjadi di gerbong KRL jurusan Bogor-Kota. Disebut-sebut peristiwa ini terjadi pekan lalu.

Tanggapan Pihak KRL

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, pihaknya mengambil langkah hukum terkait kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual di KRL tersebut.

"Petugas pengamanan di dalam KRL berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun mengamankan terduga pelaku pelecehan di KRL Nomor 4264 relasi Jakarta Kota-Bogor," kata Leza Arlan di Jakarta, Minggu.

Leza menambahkan, terduga pelaku kemudian dibawa ke Pos Pengamanan Stasiun Pasar Minggu untuk dilakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut.

"Selanjutnya petugas menyerahkan terduga pelaku ke pihak Kepolisian Sektor Pasar Minggu untuk diproses secara hukum," ujar Leza.

Terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi pada Sabtu (16/7/2022), KAI Commuter juga mendapatkan laporan dari pengguna KRL lintas Stasiun Duri-Stasiun Jatinegara yang merekam dugaan tindak pelecehan terhadap pengguna yang tertidur pulas di KRL.

Petugas KAI Commuter langsung melakukan pengecekan dan penelusuran pelaku di area stasiun. Petugas pengamanan di dalam KRL maupun di area stasiun juga terus secara rutin berpatroli di pengawasan areanya masing-masing.

"KAI Commuter memastikan semakin aktif melawan pelecehan demi kenyamanan penumpang KRL," tutur Leza.

KAI Commuter juga mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu waspada serta peduli atas situasi dan keadaan sekitar.

Jika masyarakat melihat tindakan yang melanggar hukum atau norma-norma agama bisa langsung menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X