Respon Gibran soal Kasus Penghinaan Istrinya: Kan Mendekati Pilpres!

- Selasa, 30 Mei 2023 | 15:44 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (30/5/2023). (ANTARA/Aris Wasita)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (30/5/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak mau terlalu menanggapi soal kasus akun sosial media (sosmed) penghina istrinya Selvi Ananda yang sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Aku santai, ra melu-melu (ngak ikut-ikutan, red)," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/5/2023) seperti dikutip dari Antara.

Terkait dengan dorongan warganet yang meminta Gibran untuk menyikapi akun tersebut, ia mengatakan sudah ada yang mengurus. Meski demikian, ia enggan memberikan penjelasan lebih detail.

Baca Juga: Gibran Soal Tak Terima Sanksi dari DPP PDIP: Ya, Karena Saya Gak Salah

Ia juga mengaku tidak kaget dengan serangan-serangan tersebut, mengingat saat ini sudah mendekati pemilihan umum.

"Dari dulu sudah banyak, kan mendekati pilpres. Sudah biasa seperti itu, yang di sini sudah pernah kena semua. Tapi saya santai, tidak pernah melaporkan. Wis ono sing ngurus (sudah ada yang mengurus)," tuturnya.

Terkait dengan langkah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surakarta yang melaporkan pemilik akun Twitter Klasik Pianda (@p40812) ke Polresta Surakarta, ia menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Dinilai Sedang Lakukan Manuver Politik, Gibran: Saya Cuma Anak Kecil, Jangan Paniklah

"Ya sudah, kita serahkan ke pihak yang berwajib saja. Silakan saja," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan PSI Surakarta sepakat melaporkan salah satu akun twitter yang dinilai menuliskan hal yang tidak pantas dan brutal.

"Tidak bisa dijadikan contoh. Kami hanya ingin memberikan pendidikan ke semua orang agar bijak dalam menulis di media sosial," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X