Cuaca Hari Ini: Sebagian Besar Wilayah Cerah dan Berawan

- Minggu, 28 Mei 2023 | 09:30 WIB
Ilustrasi langit cerah di Jakarta. (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna )
Ilustrasi langit cerah di Jakarta. (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna )

Cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia hari ini, Minggu (28/5/2023) diprakirakan cerah dan juga juga sebagian lagi berawan.

Dilansir dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca berawan adalah Banda Aceh, Serang, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado dan Medan.

Baca Juga: Pengalaman Tak Terlupakan di Brussels Jazz Weekend: Berkumpulnya Pecinta Musik Jazz Dunia

Berbeda dengan Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Kupang, Mamuju, Makassar dan Palembang yang diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan. Kemudian Jakarta, Surabaya dan Tarakan akan mengalami cuaca cerah.

Hujan degan intensitas ringan yakni Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung dan Pekanbaru. Hanya Padang yang akan diguyur hujan berintensitas sedang ketika siang hari.

Baca Juga: Gelar Rakerda Perdana, Alam Ganjar Optimistis Bawa ESI Jateng Lebih Maju dan Berkembang

Ketika malam hari cuaca berawan akan menyelimuti daerah Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar dan Kendari.

Dalam data yang sama, BMKG menyebut suhu pada hari ini berkisar antara 20 hingga 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 50 sampai 100 persen.

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X