Ditanya akan ke Partai Mana, Sandiaga: PPP Paling Intens

- Selasa, 9 Mei 2023 | 12:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyapa petani di Desa Wisata Salamanik, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyapa petani di Desa Wisata Salamanik, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku bahwa salah satu partai yang paling intens berkomunikasi dengannya adalah PPP.

"Tadi ada Pak Amir Uskara dari PPP, banyak pembicaraan. PPP paling intens," ujar Sandiaga kepada awak media di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Mesra, Begini Kekuatan Ganjar-Sandiaga Jika Berduet di Pilpres 2024

Hal itu menjawab ketika Sandiaga ditanya soal pilihan partai politiknya setelah hengkang dari Partai Gerindra.

"Masih dengarkan masukan dari para ulama," ujarnya.

Sandiaga menegaskan belum terburu-buru untuk memutuskan akan ke parpol mana. Namun, ia akan menyampaikan dan memberik kepastian ke publik beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Titip Surat Pengunduran Diri dari Gerindra, Prabowo Belum Menerima

"Saya akan memberikan kepastian dalam beberapa minggu ke depan," katanya.

Sandi menegaskan saat ini fokus utamanya adalah berjuang bersama masyarakat, untuk memulihkan perekonomian dan mendorong terciptanya banyak lapangan kerja.

"Tidak ada tugas khusus, yang dilakukan terus berada di tengah masyarakat, menangkap aspirasi dan memberikan solusi," tegasnya.

Bergabung Tokoh Baru

-
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Sebelumnya, Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan sejumlah tokoh baru yang bergabung dengan partainya pada pekan depan.

“Insya Allah juga ada tokoh-tokoh yang akan saya umumkan," kata Mardiono di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Sekretaris Jenderal PPP Muhammad Romahurmuziy pun memberikan signal terkait siapa saja tokoh yang akan diumumkan pekan depan.

“Ada beberapa sih, tapi saya kira lebih tepat kalau minggu depan. Namun, lebih tepatnya, di antaranya adalah purnawirawan TNI-Polri, dan juga ada salah satu tokoh bangsa yang saya kira juga cukup memiliki elektabilitas,” kata Romy.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X