Video KKB Bakar SMKN Oksibil Pegunungan Bintang Papua

- Selasa, 10 Januari 2023 | 15:26 WIB
KKB Bakar SMKN Oksibil Pegunungan Bintang Papua. (Dok. KKB)
KKB Bakar SMKN Oksibil Pegunungan Bintang Papua. (Dok. KKB)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang kerap disebut sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh TNI-Polri membenarkan jika pasukan mereka sudah menembak pesawat dan membakar bangunan SMKN 1 Oksibil di Pegunungan Bintang, Papua pada Senin, 9 Januari 2023.

Selain aksi pembakaran gedung sekolah, Juru Bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom menekankan bahwa pihaknya juga melakukan penembakan terhadap pesawat di bandara kemarin.

Baca Juga: EKSLUSIF! OPM Akui Bakar SMKN 1 Oksibil Papua, Ternyata Begini Alasannya

Sebby mengungkap tindakan ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya memberikan ultimatum kepada para imigran untuk keluar dari wilayah Oksibil, Pegunungan Bintang. Dinilai imigran tetap ada, TPNPB melakukan aksi terornya.

"Kami sampaikan kepada Pemerintah Indonesia bahwa segera angkat kaki dari wilayah kami karena kami sudah beritahukan hal ini sebelumnya juga melalui berbagai media," beber Sebby Sambom.

Baca Juga: Dor! KKB Tembak Pesawat Kargo di Papua Siang Tadi

Kabar mengenai pembakaran bangunan sekolahan ini dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Adi.

"Iya betul (SMK 1 Oksibil dibakar KKB)," kata Kombes Ignatius saat dihubungi Indozone, Senin (9/1/2023).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X