The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Corona, 'Pasangan' Ini Nikah Virtual, Tetap Bisa 'Bersalaman' dan Terima Uang
Foto iklan virtual wedding (nikah virtual) yang diusung oleh GM Production di Jogja. (Foto: Instagram/alleyaweddingcenter)
News

Ada Corona, 'Pasangan' Ini Nikah Virtual, Tetap Bisa 'Bersalaman' dan Terima Uang

Rabu, 13 Mei 2020 09:46 WIB 13 Mei 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi corona dan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak hanya menghentikan sebagian besar aktivitas perekonomian, tetapi juga menunda banyak pernikahan terutama acara resepsinya.

Namun, hal tersebut bukan halangan bagi "pasangan" yang satu ini. Baru-baru ini video syuting "pernikahan" mereka viral di media sosial karena berlangsung lancar tanpa dibubarkan oleh petugas.

Ya, mereka tidak melangsungkan "pernikahan" secara langsung, melainkan menggelarnya secara virtual (online). Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @alleyaweddingcenter, proses "pernikahan" mereka berjalan lancar, mulai dari saat ijab qabul, resepsi, hingga bertemu tamu undangan. 

Semuanya dilakukan secara online. Meski dilakukan secara online, pernikahan tersebut tetap berjalan seperti normal karena usai ijab qabul, mempelai dapat menyapa tamu undangan lewat percakapan video.

Namun, "pernikahan" tersebut hanyalah sebuah iklan dari GM Production, sebuah perusahaan event organizer di Yogyakarta. GM Production membuat ide kreatif tersebut untuk memberikan solusi bagi yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan di tengah wabah corona namun terhalang aturan pemerintah.

Pada salah satu unggahannya di Instagram @gmpro_jogja, mereka menjelaskan rincian pengaturan pernikahan secara virtual yang mereka usung. Pernikahan akan dikemas secara virtual dan disiarkan secara langsung streaming YouTube, live Instagram atau Zoomweding.

Akad nikah di-set di studio GM Production dan orang tua kedua mempelai dibolehkan hadir. Link live streaming akan dibagikan kepada tamu undangan. Semua tamu undangan akan ditampilan lewat layar LED 3x4 meter yang berisi 1.000 tamu.

Segala macam adat pernikahan, termasuk doa, juga akan dilakukan secara virtual. Sedangkan untuk acara salam-salaman dan 'cipika-cipiki', akan digantikan dengan sapa-menyapa lewat layar LED yang telah disediakan.

Adapun untuk kado atau uang kasih sayang dari para tamu undangan, pihak mempelai bisa menyediakan nomor rekening yang nantinya muncul lewat running text pada layar LED. Dan untuk sajian makanan, para tamu akan dikirimi makanan ke rumah masing-masing undangan melalui jasa antar.

Videonya dapat disimak lewat tautan di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US