The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski di Tengah Pandemi, Penjualan Makanan-Minuman Indonesia di Hong Kong Stabil
Tim Ekudag KJRI Hong Kong melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan kelancaran arus ekspor produk makanan dan minuman dari Indonesia ke Hong Kong, Senin (4/5/2020). (Photo/ANTARA/HO-KJRI Hong Kong/mii)
News

Meski di Tengah Pandemi, Penjualan Makanan-Minuman Indonesia di Hong Kong Stabil

Kamis, 07 Mei 2020 01:03 WIB 07 Mei 2020, 01:03 WIB

INDOZONE.ID - Meski dalam situasi di tengah pandemi Covid-19, Penjualan makanan dan minuman asal Indonesia di Hong Kong relatif stabil. Hal itu terungkat saat tim Ekonomi Keuangan dan Perdagangan Konsulat Jenderal RI di Hong Kong dengan Chi Shing (Golden Coconut) Trading Co Ltd, Senin (4/5/2020).

KJRI Hong Kong menjelaskan bahwa tim Ekudag menemukan bahwa produk makanan dan minuman Indonesia ternyata tidak mengalami penurunan penjualan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Permintaan pasar meningkat tiga kali lipat dibandingkan biasanya," kata salah seorang wakil dari Chi Sing.

Chi Shing menjadi salah satu distributor terbesar yang mengimpor barang dan produk makanan serta minuman Indonesia ke Hong Kong dan telah berdiri sejak 1991.

"Walaupun masih dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, kami berkomitmen untuk memastikan arus produk nasional ke Hong Kong berjalan lancar," kata Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Ricky Suhendar dilansir dari ANTARA, Rabu (6/5/2020).

Di samping itu, Ricky berharap jumlah toko tersebut dapat ditingkatkan lagi mengingat potensi pasar yang masih terbuka.

"Namun demikian, hal itu perlu mendapatkan dukungan pasokan yang stabil dari Indonesia, khususnya produk-produk UMKM nasional yang hingga saat ini kerap menemui kendala terkait kendali mutu dan pemenuhan perizinan serta persyaratan administrasi ekspor," ujar Konjen.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US