Awalnya Ditawarkan Rp18 Ribu, Rumah Angker Ini Laku Rp3 M!

- Sabtu, 2 November 2019 | 11:54 WIB
Ilustrasi/canyouactually.com
Ilustrasi/canyouactually.com

Sebuah rumah tua angker yang dibiarkan tidak berpenghuni di Birmingham, Inggris, belum lama ini laku terjual 180 ribu pound sterling atau sekitar Rp3 miliar. Padahal, harga awal penjualan rumah itu hanya 1 pound sterling saja.

Dari tampilan luar, rumah itu tidak terlihat menyeramkan. Terdapat teras pelana di bagian depannya dan warna pintu depan tampak seperti baru dicat.

Namun berbeda jauh dengan isi rumah tersebut yang dipenuhi dengan tumpukan sampah, bahkan sejumlah fasilitas di dalamnya seperti toilet dan dapur sudah rusak parah.

Ada lorong, dapur, dan dua ruang penerima tamu dengan perapian era 1930-an di lantai dasar rumah. Sedangkan di lantai atas, terdapat tiga kamar tidur, dua kamar dengan perapian dari besi cor asli dan satu kamar mandi. Ada pula taman besar di halaman belakangnya.

Bangunan rumah itu tidak terlalu jauh dari pusat kota Birmingham, hanya berjarak sekitar 6 mil dan dekat dengan stasiun kereta api.

Rencananya, pembeli rumah itu akan segera merenovasi habis-habisan keseluruhan rumah tersebut dan menyulapnya menjadi bangunan yang indah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X