Dukung Perbaikan Iklim, 600 YouTuber Dunia Tanam 20 Juta Pohon

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 17:01 WIB
photo/MrBeast
photo/MrBeast

Seperti yang pernah dikatakan Mahatma Gandhi, "Jika kamu ingin melihat dunia berubah, kamu harus mulai dengan dirimu sendiri". Dan tentunya, seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada perubahan besar tanpa adanya perubahan-perubahan kecil yang dilakukan sedari dini.

Ya, setiap orang memiliki peluang untuk melakukan perubahan, termasuk perubahan kecil di lingkungan sekitarnya. Pun sudah banyak orang dari seluruh penjuru dunia yang sudah bergerak dan memulai langkah perubahan dengan jalannya sendiri.

-
photo/MrBeast

Tidak terkecuali, seorang YouTuber bernama Jimmy Donaldson atau lebih dikenal dengan panggilan 'MrBeast'. Bersama ratusan YouTuber lainnya, MrBeast membuat gerakan sosial untuk mendukung upaya perubahan iklim menjadi lebih baik.

Ide ini dimulai MrBeast setelah jumlah subscriber-nya mencapai angka 20 juta di channel YouTube. Ia kemudian didesak oleh orang-orang, tidak hanya di YouTube, tapi juga di berbagai platform media sosial untuk menanam 20 juta pohon.

-
photo/MrBeast

MrBeast kemudian mengajak 600 YouTuber untuk berpartisipasi dalam ide sosial yang diusungnya itu. Di hari pertama, MrBeast bersama teman-temannya berhasil menanam 300 pohon. Hari berikutnya, ia berhasil menanam 1.700 pohon. Hingga akhirnya, dia menyelesaikan penanaman 20 juta pohon.

"Kami semua menyadari 20 juta pohon tidak akan memperbaiki perubahan iklim. Tetapi setidaknya 20 juta pohon jauh lebih baik, daripada tidak memulainya sama sekali. Kami jelas berbuat apa-apa, tapi beginilah cara yang bisa kami lakukan!," kata MrBeast mewakili teman-temannya.

-
photo/MrBeast

Beberapa YouTuber yang ikut serta dalam ide sosial ini adalah Rhett & Link, Marshmello, AsapScience, Jeffree Star, Simone Giertz, The Try Guys dan Mark Rober. MrBeast juga berkolaborasi dengan Arbor Day Foundation.

Memang, bukan hanya MrBeast dan 600 YouTuber lainnya yang sudah memulai perubahan baik ini. Tentu ada banyak lagi orang di luar sana yang sudah, sedang, dan akan meneruskan tindakan-tindakan baik serupa, entah itu untuk perubahan iklim atau hal lainnya.

MrBeast juga mengajak serta para penggemar dan pengikutnya yang lain untuk bergabung dengannya dalam misi baik ini, demi perubahan iklim menjadi lebih baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X