Tendang Bale dari Real Madrid, Zidane Banjir Kecaman

- Minggu, 21 Juli 2019 | 18:00 WIB
Gareth Bale (doc. Real Madrid)
Gareth Bale (doc. Real Madrid)

Hubungan Zinedine Zidane dengan Gareth Bale semakin memanas. Pelatih Real Madrid itu secara terang-terangan menyebut bakal segera melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas saat ini. 

Bale tidak diturunkan ketika Real Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munchen pada ajang International Champions Cup 2019, di Houston, Minggu (21/7/2019) pagi WIB. Bale pun tidak diturunkan dalam laga itu kerena tak lagi masuk skema Los Blancos. 

"Bale tidak bermain karena dia sudah hampir pergi. Kami berharap dia pergi secepatnya. Itu akan menjadi yang terbaik buat semua orang. Kami sedang merampungkan transfernya," kata Zidane, dikutip dari ESPN. 

Meski bersikap keras, Zidane mengaku tetap berhubungan baik dengan Bale. Namun, pelatih Prancis itu harus mengambil keputusan demi kepentingan Real Madrid. 

"Saya tidak punya masalah pribadi dengannya. Namun, ada waktu segalanya selesai karena memang harus selesai. Kami telah membuat keputusan. Kami harus berubah. Kepergian Bale ini adalah keputusan pelatih, dan juga pemain, yang tahu situasinya," ujar Bale. 

Banjir Kecaman 

Sikap Zidane yang "mengusir" menuai kecaman dari lini massa dunia maya. Mereka menyebut winger asal Wales itu tidak sepatutnya mendapat perlakuan negatif karena banyak berjasa bagi Real Madrid. 

"Bale lebih baik daripada Zidane," tulis akun Twitter @LucchizOsei

"Bale memenangi dua Liga Champions untuk Real Madrid. Jelas itu sepenuhnya diabaikan," tulis akun Twitter @Phil_Whitfield.

"Zidane jelas mengatakan Madrid akan menjual Gareth Bale. Ini pernyataan yang sangat berani dan tidak pantas dari manajer mana pun," tulis akun Twitter @KroosT8. 

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid pada September 2013. Hingga saat ini, dia telah mengoleksi 102 gol dan 65 assist dari 231 laga di berbagai ajang. Empat Piala Dunia Antarklub, empat Liga Champions, hingga satu La Liga dipersembahkan Bale untuk Los Blancos. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X