Yuk Kenali 7 Jenis Kunci Stir Mobil

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 14:50 WIB
Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels

Kunci stir mobil, adalah barang yang harus dimiliki oleh setiap orang yang mempunyai kendaraan roda empat. Kunci stir ini berfungsi untuk menjaga  keamanan mobil saat di area parkir.

Meskipun dalam arena parkir ada tukang parkir, namun keamanannya masih belum dapat dipastikan dari aksi pencurian. Disinilah, kunci stir mobil berfungsi untuk mengunci pergerakan stir. Walaupun pencuri bisa membobol dan menghidupkan mesin, namun dengan pemasangan kunci stir mobil membuat mobil tak bisa dibawa kabur.

Nah, kunci mobil sendiri memiliki banyak variasi. Berikut ini 7 jenis kunci stir mobil yang harus kamu ketahui.

1. Hipowerlock Alarm

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Kunci stir mobil jenis Hipowerlock Alarm memiliki desain yang konvensional. Keunggulan dari jenis kunci stir yang satu ini ialah adanya alarm. Alarm akan hidup saat proses penguncian beraksi. Harga dari kunci stir jenis ini ialah berkisar Rp 445.000.

2. Rally Armored Bar

-
PriceCheck

 

Kunci stir jenis ini memiliki desain yang menarik. Meski begitu, kelemahan dari kunci stir jenis ini ialah kualitas buatan dan sistem penguncian yang kurang memadai. Tidak hanya itu, penggunaannya terbatas pada lingkar kemudi orisinal tanpa cover. Harga dari kunci stir ini berkisar
Rp 100.000.

3. Yale

-
Bukalapak

Yale juga memproduksi jenis kunci gagang pintu rumah atau gembok pagar.. Kunci stir ini memiliki perpaduan warna kuning dan hitam yang bertujuan memudahkan si pemilik mengetahui apakah stir kendaraan dalam posisi terkunci atau tidak. Kunci stir ini juga dilengkapi dengan dua tuas pengait dan sistem pengunci unik yang membuat sistem keamanan mobil lebih terjaga. Kunci stir ini berkisar Rp 468.000.

4. Hipowerlok

-
Deskgram

 

Jenis kunci stir ini memiliki performa dan kontruksinya yang sangat praktis, yang juga menjadi nilai plus dari kunci stir ini. Tidak hanya itu, sistem penguncian dari kunci ini juga sangat kuat dan bisa digunakan dalam lingkar kemudi apapun. Untuk harganya, kunci jenis ini berkisar
Rp 390.000.

5. Hipowerlok Lock Heavy Duty

-
inkuiri.com

 

Kunci stir jenis ini sekilas terlihat seperti senapan laras panjang. Menariknya Hipowerlok Lock Heavy Duty akan memberikan dua sistem penguncian. Selain itu material dan desain kunci jenis ini menggambarkan kekokohan dan performa kunci ini. Pengunaannya yang mudah serta bahan yang terbuat dari stainless steel menjadi nilai lebih kunci stir yang memiliki harga Rp 545.000 ini.

6. Stefo Car Lock

-
Bukalapak

 

Jenis kunci stir yang selanjutnya adalah Stefo Car Lock. Memiliki tampilan layaknya kuda hitam, kunci stir ini terbuat dari bahan yang unik. Sayangnya, sistem pengunciannya jenis kunci stir ini terbilang sederhana.
Hal ini membuat kunci stir jenis ini hanya berkisar seharga Rp 125.000.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X