Guru yang Dituduh Perekam Video Ancaman Khawatir Jadi Sasaran Netizen

- Senin, 13 Mei 2019 | 15:30 WIB
Antara/Aditya Rohman
Antara/Aditya Rohman

Guru yang dituduh netizen sebagai perekam video seorang pemuda yang mengancam akan memenggal Presiden RI Joko Widodo merasa khawatir dirinya akan jadi sasaran kemarahan. Guru tersebut diketahui bernama Agnes Kusumahandari, ia merupakan guru di SDN Citamiang 1 Kota Sukabumi.

"Saya terkejut foto saya menjadi viral dan dituduh sebagai wanita yang merekam ujaran ancaman yang dilakukan seorang pemuda saat unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Pusat di Jakarta. Karena saat kejadian atau pada Jumat (10/5) saya berada di Sukabumi untuk mengajar dan dibuktikan pada saat itu saya berbelanja di pasar modern Sukabumi dan struk pembayaran masih ada," ujar Agnes.

Agnes memastikan bahwa wanita yang ada dalam video tersebut bukanlah dirinya karena ketika aksi unjuk rasa di Bawaslu Pusat, ia mengajar anak didiknya seperti biasa.

Di hari yang sama, usai pulang mengajar sekitar pukul 14.00 WIB ia kemudian melanjutkan berbelanja di salah satu pasar modern di Kota Sukabumi. Agnes juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa tertekan karena dirinya ramai dibicarakan sebagai wanita perekam ancaman pemenggalan kepala Jokowi.

Ia kemudian datang ke Mapolres Sukabumi untuk memberikan klarifikasi. "Mudah-mudahan saya tidak menjadi sasaran kemarahan netizen setelah adanya klarifikasi ini secara langsung. Dan terkait kasus ini saya secara pribadi tidak akan melapor balik netizen yang telah mencemarkan nama dan harga diri," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X