Berniat Pamer Kebolehan, Dokter Ini Malah Tewaskan 9 Pasien
CNN/Le Point
News

Berniat Pamer Kebolehan, Dokter Ini Malah Tewaskan 9 Pasien

Senin, 20 Mei 2019 13:47 WIB 20 Mei 2019, 13:47 WIB
Seorang dokter di Prancis bernama Dr. Frederic Pechier dilaporkan menewaskan sembilan orang pasiennya di lokasi praktiknya di klinik Saint-Vincent kota Besancon.

Dia sengaja meletakkan racun ke dalam tubuh pasiennya saat operasi, agar pasien tersebut mengalami serangan jantung. Dengan begitu, dia mau mencoba pamer kebolehan kalau ia bisa menyelamatkan pasien serangan jantung dan dicap sebagai pahlawan.

Namun sayangnya, tindakan itu gagal. Alhasil kesembilan pasiennya dipastikan tewas.

Menurut laporan penyidik, Pechier terlibat dalam 24 dari 66 insiden yang mencurigakan. Dari 24 insiden, sembilan diantaranya yang menyebabkan pasien mengalami kematian.

Setiap insiden yang dilakukannya, Pechier selalu menjadi dokter satu-satunya berada di dalam peristiwa itu. Sebenarnya, rekan-rekan lainnya sudah merasa curiga, sebab Pechier terlalu cepat dalam melakukan diagnosa bahwa pasien overdosis. Selain itu, dia sangat cepat dalam memberi pertolongan pertama.

Meskipun begitu, Pechier mengakui bahwa adanya tindak kriminal yang terjadi di kliniknya. Namun, dia tetap membantah bahwa dialah pelaku utamanya.

Saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari bukti-bukti yang memberatkan. Jika Pechier terbukti melakukan kesalaha, dia diancam hukuman penjara seumur hidup.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

INDOZONE NEWS

Editor
Indozone Media

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU