Ucapan Belasungkawa Timor Leste Atas Kepergian BJ Habibie

- Jumat, 13 September 2019 | 12:09 WIB
Twitter/@yennikwok
Twitter/@yennikwok

Pemerintah Timor Leste menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Ungkapan belasungkawa tersebut juga dimuat dalam laman resmi kantor berita Timor Leste, Tatoli, pada Kamis.

"Hari ini, Dewan Menteri diminta oleh Kay Rala Xanana Gusmao mewakili Timor Leste untuk menyampaikan persetujuan atas pertimbangan bahwa Dewan Menteri berduka cita untuk keluarga Presiden Habibie," ujar Presiden Dewan Menteri Hermenegildo Augusto Cabral Pereira.

Tatoli juga memuat sebuah tulisan pada tanggal yang sama dengan judul "Dalam Kenangan: Selamat Jalan B.J. Habibie". Disebutkan juga bahwa Perdana Menteri Xanana Gusmao mengirimkan karangan bunga di kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta.

Karangan bunga tersebut berisikan tulisan yang sangat menyentuh dari Xanana, "Duka cita mendalam. Dengan simpati sepenuh hati atas kepergian saudaraku Presiden BJ Habibie. Masyarakat Timor akan mengingatmu selamanya. Beristirahatlah dengan tenang."

Sebelumnya, sempat beredar sebuah video mengharukan yang memperlihatkan Xanana berpelukan dengan Habibie yang sedang terbaring di rumah sakit. Saat itu keduanya tampak mengucapkan beberapa kata.

Xanana juga terlihat mengecup dahi Habibie yang kemudian dibalas pelukan dengan Habibie. Peristiwa mengharukan yang terjadi di RSPAD Gatot Soebroto Juli 2019 ini juga disaksikan oleh Duta Besar Timor Leste, Alberto Xavier Parreira Carlos dan beberapa kerabat Habibie lainnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X