Sultra Jadi Tuan Rumah HPN 2021, Ketua PWI Ungkap Hal Ini
Gubernur Sultra Ali Mazi (kiri) saat mendapat plakat tuan rumah HPN 2021 dari Ketua PWI Pusat Atal Depari (tengah) didampingi Ketua Dewan Pers Muh Nuh (kanan). (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
News

Sultra Jadi Tuan Rumah HPN 2021, Ketua PWI Ungkap Hal Ini

PWI Pusat Bersyukur

Sabtu, 08 Februari 2020 09:48 WIB 08 Februari 2020, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipilih dan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2021 mendatang. Keputusan ini diumumkan langsung pada acara gala dinner di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan bahwa terpilihnya Sultra ini berkat kerja keras dari Ketua PWI Sultra yang terus menerus komunikasi dan membujuk PWI pusat.

“Sarjono terus membujuk saya, hingga akhirnya diputuskan Sultra jadi tuan rumah HPN,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi tersebut membuat dia secara pribadi dan kelembagaan senang karena panitia HPN pusat tidak perlu repot-repot mencari alternatif tuan rumah. Tapi  untuk HPN di tahun 2022, banyak provinsi yang sudah menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah seperti Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Banten, Lampung dan sejumlah provinsi lainnya.

“Untuk tahun 2022 itu banyak saingan. Tapi saya senang juga. Bila perlu ada sepuluh provinsi, biar nanti panitia yang menyeleksi mana yang terbaik,” ungkapnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021 mendatang. Hal ini menjadi suatu kehormatan bagi Sultra.

"Melalui kesempatan ini, saya selaku Gubernur Sultra menyatakan siap sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2021," katanya.

Ali Mazi menjelaskan, peringatan HPN adalah bentuk apresiasi atas peran pers diberbagai sektor pembangunan. Olehnya, kehadiran media massa yang menyajikan informasi penting bagi ekonomi kerakyatan patut diapresiasi.

"Bisnis konvensional secara bertahap akan menuju bisnis digital. Disinilah peran pers untuk memberikan informasi untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan," katanya.

Sebelumnya, Sarjono mengatakan PWI Sultra berkomitmen mengambil peran mempromosikan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Sultra, khususnya potensidi  sektor wisata, budaya, ekonomi kreatif, dan lain-lain melalui ajang HPN tersebut.

"Saat ini sudah berjalan konsolidasi dengan PWI dan Panitia HPN Banjarmasin 2020. Bahkan Sultra diberi kesempatan menggelar malam persahabatan dengan seluruh PWI se-Indonesia, jajaran PWI Pusat, Dewan Pers dan mitra lainnya di Kota Banjarmasin nanti. Ini sekaligus penyesuaian bagi Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021," ujar Sarjono kepada Indozone, Senin (13/1/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU