Belum Dilantik, Kades Ini Diamankan Polisi Karena Geber RX King

- Senin, 13 Januari 2020 | 00:59 WIB
Seorang kades yang diamankan. (photo/Instagram/@ndorobeii)
Seorang kades yang diamankan. (photo/Instagram/@ndorobeii)

Polisi di Magelang, Jawa Tengah terpaksa mengamankan seorang kepala desa (Kades) lantaran menggeber sepeda motor ke tempat pelantikan di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Magelang, Rabu (8/1).

Kades itu diketahui bernama Zaenal Mustakim. Ia adalah kades Kebonjero terpilih yang baru. Diketahui ia mengendarai motor RX King menuju ke lokasi pelantikan.

Video itu diunggah oleh akun Instagram ndorobeii. Aksi menggeber motor itu berlangsung di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Magelang dan dianggap mengganggu.

Terlebih, saat itu akan dilakukan pelantikan para kades terpilih dalam Pilkades Serentak 2019. Polisi kemudian meminta Zaenal Mustakim turun dari motornya.

Salah satu polisi terlihat menuntun motor tersebut ke lokasi parkir. Sementara sang kades berseragam putih dan masih mengenakan helm berjalan mengikuti polisi yang menuntun motor miliknya.

Meski demikian, Zaenal Mustakim tampak biasa saja atas kejadian itu. Bahkan ia terlihat cengengesan saat menyadari seseorang merekamnya.

"Haduh, Pak, dijaluk hondane. Kapokmu, ora sopan (haduh, Pak, diminta motornya. Syukurin, enggak sopan sih," ucap sang perekam video berdurasi 16 detik itu.

Sang kades pun membalas dengan melambaikan tangan kepada si perekam.
Video kades yang diamankan polisi karena menggeber motor itu pun akhirnya viral. Video itu telah ditonton lebih dari 132 ribu kali dan mendapat lebih 460 komentar.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X