Megawati: Kader PDIP Cari Untung, Silakan Pergi!
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, Jumat (10/1/2020).(ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

Megawati: Kader PDIP Cari Untung, Silakan Pergi!

Respon atas kader PDIP tersangkut kasus suap komisioner KPU.

Jumat, 10 Januari 2020 21:23 WIB 10 Januari 2020, 21:23 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak ingin ada satupun kader mencari keuntungan pribadi di dalam tubuh partai berlambang 'Banteng Moncong Putih.' Jika ada kader yang cari untung, Megawati memerintahkan untuk keluar dari partainya.

"Jangan berhitung untung-rugi untuk kerja politik! Jangan cari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas ideologis ini! Pidato politik ini.... Dengar! Pidato politik ini adalah instruksi langsung dari ketua umum bagi seluruh kader PDI Perjuangan," tegas Megawati sambil mengepalkan tangan.

Ia menegaskan tidak akan melindungi kader yang tidak taat terhadap instruksi partai. Baginya Megawati, tidak ada ruang bagi kader yang menolak perintahnya.

"Saya tidak akan melindungi kader yang tidak taat terhadap instruksi partai! Saya akan menggebrak kalian seperti biasanya berkali-kali agar sadar terhadap tugas ideologis kita. Jika tidak siap, silakan kalian pergi! Keluar dari PDI Perjuangan," tegas Megawati disambut riuh ribuan kader PDIP yang hadir.

Instruksi Mega tersebut disampaikan menyusul kemelut yang tengah menyeret kader PDIP dari daerah pemilihan Sumatra Selatan I Harun Masiku yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Cahyo

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU