Museum of Flight Gelar Peringatan 50 Tahun Pendaratan Apollo 11

- Rabu, 17 Juli 2019 | 11:26 WIB
Destination Moon: The Apollo 11 Mission. (Reuters/Lindsey Wasson)
Destination Moon: The Apollo 11 Mission. (Reuters/Lindsey Wasson)

Memeringati 50 tahun pendaratan manusia di Bulan, Museum of Flight bekerja sama dengan Smithsonian Institution menggelar pameran bertajuk 'Destination Moon: The Apollo 11 Mission' yang digelar di Museum of Flight, Seattle, Amerika Serikat,

Pada 20 Juli 1969 silam, misi luar angkasa Apollo 11 yang membawa astronot Neil Amstrong dan Edwin 'Buzz' Aldrin sukses menjadi misi luar angkasa pertama yang melakukan pendaratan di Bulan.

-
Reuters/Lindsey Wasson

Salah satu yang menarik perhatian adalah maket ukuran besar yang menampilkan proses pendaratan Apollo 11 di Bulan yang dibuat di langit-langit utama museum.

 

-
Reuters/Lindsey Wasson

Hal lain yang menarik minat pengunjung adalah modul Apollo 11 Command yang diberi nama 'Columbia' yang dipamerkan dalam pameran kali ini. Bentuknya yang unik menarik perhatian pengunjung.

 

-
Reuters/Lindsey Wasson

Ada juga sarung tangan dengan pengamanan khusus untuk di luar angkasa, yang digunakan oleh Edwin 'Buzz' Aldrin untuk mendarat di Bulan. Pengunjung penasaran dengan bentuk dan materialnya. 

 

-
Reuters/Lindsey Wasson

Terbuat dari bahan karet silikon khusus, sarung tangan yang digunakan Buzz Aldrin memiliki rancangan perlindungan esktra bagi penggunanya selama berada di luar angkasa.

 

-
Reuters/Lindsey Wasson

Panel konsol pengendali Misi Apollo 11 yang diambil dari pusat peluncuran Misi Apollo 11 di Kennedy Space Center, Merritt Island, Florida, Amerika Serikat juga ditampilkan.

 

-
Reuters/Lindsey Wasson

Turut ditampilkan pula patch asli yang digunakan Neil Amstrong dan Buzz Aldrin, di seragam yang mereka gunakan saat mendarat di Bulan dalam misi Apollo 11.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X