Belasan Ribu Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persija Vs Persib

- Rabu, 10 Juli 2019 | 08:12 WIB
Dok.Persija
Dok.Persija

Persija dan Persib akan bertarung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Pertandingan Persija kontra Persib merupakan laga sarat gengsi dan seringkali berjalan panas baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebanyak 12.000 lebih personel keamanan gabungan akan mengawal jalannya pertandingan Persija versus Persib.

"Personel gabungan berasal dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Sudah disiapkan pengamanannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono.

Pihak Polri mengimbau agar pendukung Persib tidak datang ke Jakarta, demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

Terkait mobilisasi pemain dan ofisial Persib ke stadion, Polda Metro Jaya tidak mengerahkan kendaraan khusus.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan bahwa seluruh konsep dan teknis pengamanan diserahkan kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija dan Polri.

Manajer Media dan Hubungan Publik LIB Hanif Marjuni menyebut pihaknya bertugas menindaklanjuti hasil koordinasi panpel Persija dengan pihak keamanan, sekaligus mengawasi jalannya laga.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keamanan, panpel Persija meminta agar pendukung Persib tidak datang ke Jakarta. Kami dari LIB sudah memberikan surat resmi kepada manajemen Persib agar mereka melaksanakan keputusan itu," tutur Hanif.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X