Tak Diundang Munas, Wiranto Sebut Hanura Partai Aneh

- Rabu, 18 Desember 2019 | 18:45 WIB
Wiranto saat menggelar jumpa pers di Jakarta. (Indozone/Mula Akmal)
Wiranto saat menggelar jumpa pers di Jakarta. (Indozone/Mula Akmal)

Mantan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto menilai partai yang didirikannya, saat ini berjalan secara aneh. Hal tersebut nampak dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar sejak kemarin tanpa mengundang dirinya sebagai Dewan Pembina lebih mengherankan lagi tanpa mengundang Presdien Joko Widodo (Jokowi).

"Lazimnya kan mengundang Presiden, ketua dewan pembina diundang yang menyerahkan juga membesarkan Hanura. Tapi saat munas kok tidak diundang, saya merasa aneh," ucapnya di Hotel Atlet Century Jakarta, Rabu (18/12).

Wiranto juga megetahui struktur dewan pembina sudah dihapus berdasarkan AD/ART yang disahkan saat munas di solo, 2015 lalu. Anehnya saat itu Ketua Umum (Ketum) Hanura bukan Oesman Sapta Odang (OSO) melainkan Wiranto sendiri.

"Saya tidak ingin berkonflik tak diundang tak apa. Cuma agak aneh dan keluar dari kelaziman sebagai parpol," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Wiranto pun menagih janji OSO yang akan mundur jika tak berhasil menaikkan kursi di parlemen. Perjanjian itu tercantum dalam fakta integritas saat peralihan ketua umum dari Wiranto ke OSO.

"Jika tidak bisa dikerjakan saudara OSO harus tulus mengundurkan diri yang sebelumnya dikukuhkan pada fakta integritas ditanda tangani oleh beliau bersama dua saksi yaitu purnawirawan TNI, Subagyo dan Haerudin," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X