Kans Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 Ditentukan 3 Hal Ini

- Kamis, 19 Desember 2019 | 18:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijagokan maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Anies dinilai sudah layak untuk bersaing menuju kursi Indonesia 1.

Pengamat Komunikasi Politik Nyarwi Ahmad tak menampil ada kans untuk Anies tampil dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Namun, hal itu akan ditentukan beberapa hal. 

"Kalau peluang Anies Baswedan tetap ada, itu ditentukan oleh tiga hal," kata Nyarwi ketika dihubungi Indozone, Kamis (19/12). 

Pertama, lanjutnya, adalah kecenderungan partai-partai merekomendasikan Anies dalam Pilpres mendatang. Kedua, tentunya track record.

"Tingkat elekabilitas dan elektoral dia secara nasioal, bukan hanya jakarta," tutur pengamat dari Universitas Gadjah Mada itu. 

Ketiga adalah kompetitor Anies. Terkait hal ini, beberapa faktor juga bisa menjadi penentu. Seperti daya tarik, karakter atau secara brand

Sebenarnya sudah muncul sejumlah nama pesaing Anies Baswedan jika maju Pilpres 2024. Mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, bahkan Prabowo Subianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X