Ambisi Bamsoet Rusak Relasi Golkar dengan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kanan), Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) serta Jusuf Kalla (belakang). (Antara/Sigid Kurniawan)
News

Ambisi Bamsoet Rusak Relasi Golkar dengan Jokowi

Astrid
Jumat, 08 November 2019 14:45 WIB 08 November 2019, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Syahmud Basri Ngabalin menyatakan, ambisi Bambang Soesatyo maju dalam bursa calon ketua umum pada musyawarah nasional (munas) Desember mendatang akan merusak relasi baik antara Partai Golkar dengan Presiden Joko Widodo

"Ambisi Bamsoet menjadi tidak terkendali. Menggunakan penalaran yang wajar, ambisi tersebut dapat merusak relasi Partai Golkar dengan Pak Jokowi dan akan menjadi titik mulainya guncangan terhadap pemerintah. Tentu Bamsoet telah menyadari hal tersebut dengan segala konsekuensinya," ucapnya, Jumat (8/11) melalui keterangan tertulisnya.

Dia menyakini majunya Bamsoet jadi caketum Partai Golkar lantaran didukung oleh kekuatan yang ingin menjauhkan Partai Golkar dari Jokowi dan tidak senang Jokowi mendapatkan dukungan penuh dari Partai Golkar. 

"Hal tersebut dilakukan karena jika Golkar selalu berada di sisi Jokowi, kekuatan tersebut tidak dapat mengganggu dan menekan pemerintah," jelasnya.

Syahmud berharap pada semua kader sama-sama menjaga soliditas dan komitmen membesarkan Partai Golkar. 

"Peran dan kepedulian pak Jokowi pada Partai Golkar telah menjadikan dan memberikannya hak untuk ikut menentukan kebesaran Partai Golkar. Pak Jokowi adalah kita," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Astrid
Astrid

Astrid

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU