Ambisi Bamsoet Rusak Relasi Golkar dengan Jokowi

- Jumat, 8 November 2019 | 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan),  Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) serta Jusuf Kalla (belakang). (Antara/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo (kanan), Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) serta Jusuf Kalla (belakang). (Antara/Sigid Kurniawan)

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Syahmud Basri Ngabalin menyatakan, ambisi Bambang Soesatyo maju dalam bursa calon ketua umum pada musyawarah nasional (munas) Desember mendatang akan merusak relasi baik antara Partai Golkar dengan Presiden Joko Widodo

"Ambisi Bamsoet menjadi tidak terkendali. Menggunakan penalaran yang wajar, ambisi tersebut dapat merusak relasi Partai Golkar dengan Pak Jokowi dan akan menjadi titik mulainya guncangan terhadap pemerintah. Tentu Bamsoet telah menyadari hal tersebut dengan segala konsekuensinya," ucapnya, Jumat (8/11) melalui keterangan tertulisnya.

Dia menyakini majunya Bamsoet jadi caketum Partai Golkar lantaran didukung oleh kekuatan yang ingin menjauhkan Partai Golkar dari Jokowi dan tidak senang Jokowi mendapatkan dukungan penuh dari Partai Golkar. 

"Hal tersebut dilakukan karena jika Golkar selalu berada di sisi Jokowi, kekuatan tersebut tidak dapat mengganggu dan menekan pemerintah," jelasnya.

Syahmud berharap pada semua kader sama-sama menjaga soliditas dan komitmen membesarkan Partai Golkar. 

"Peran dan kepedulian pak Jokowi pada Partai Golkar telah menjadikan dan memberikannya hak untuk ikut menentukan kebesaran Partai Golkar. Pak Jokowi adalah kita," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X