Jelang JBC, Duta Besar dan Satgas Pamtas Kunjungi Perbatasan RI-PNG
Duta Besar RI untuk PNG saat mengunjungi perbatasan di Sota, Merauke, Papua. (Puspen TNI)
News

Jelang JBC, Duta Besar dan Satgas Pamtas Kunjungi Perbatasan RI-PNG

Isu perbatasan mendapat perhatian lebih.

Jumat, 15 November 2019 11:29 WIB 15 November 2019, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Duta Besar Republik Indonesia untuk Papua Nugini (PNG) Andriana Supandi, mengunjungi wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini, tepatnya yang berada di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Dalam kunjungan kerja ini, Duta Besar Andriana mengunjungi sejumlah tempat seperti lokasi pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), sekolah-sekolah di perbatasan, audiensi dengan pemerintah daerah, hingga kunjungan ke Titik Nol Km Sota.

"Kita ingin melihat secara langsung daerah kabupaten yang terdekat dengan wilayah di PNG, sehingga nantinya bisa dikembangkan kerjasama antar kedua negara dalam bidang aspek sosial, budaya, ekonomi, perdagangan, pendidikan hingga keamanan," jelasnya dalam keterangan yang diterima Jumat (15/11).

satgas pamtas, duta besar, dubes ri, papua nugini, merauke
(Puspen TNI)

Dalam kunjungan kali ini, Duta Besar RI untuk PNG didampingi oleh Wakil Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa, Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang. Pendampingan dilakukan saat Duta Besar mengunjungi patok perbatasan RI-PNG dan Titik Nol Km Sota di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

"Ini jelang Joint Border Committee (JBC) antara Indonesia dengan PNG. Jadi mengunjungi tugu batas di Titik Nol Km. Patok batas yang yang dilihat adalah Patok Batas MM.13, yang kebetulan di dekatnya juga sedang dilaksanakan pembangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN)," jelas Dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa, Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya.   

satgas pamtas, duta besar, dubes ri, papua nugini, merauke
(Puspen TNI)

Untuk diketahui, JBC antara Indonesia dan Papua Nugini akan diselenggarakan di Lae, Papua Nugini pada 9-13 Desember 2019 mendatang. Salah satu isu yang mendapat perhatian di PNG adalah, perbatasan Sota dan Merauke, termasuk mengenai pembangunan PLBN dan patok batas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU