Anies Kasih Insentif ke Petugas Medis, DPRD DKI: Bagus!

- Rabu, 18 Maret 2020 | 14:35 WIB
Petugas medis yang menangani pasien virus corona (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Petugas medis yang menangani pasien virus corona (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang memberi insentif ke petugas medis yang menangani virus corona (Covid-19).

"Insentif untuk petugas kesehatan juga sudah diberikan, itu bagus," kata Wibi kepada Indozone, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Wibi mengantakan, apa yang dilakukan Anies sudah tepat. Sebab, para petugas medis adalah orang-orang yang paling terdepan mengahadapi penanggulangan wabah Covid-19.

"Memang mereka yang terdepan untuk penanggulangan Covid-19 ini, terus disosialisasi tingkat Pemprov masuk dan jalan," tuturnya.

Dia berpandang, sejauh ini penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Ibu Kota terbilang cukup baik. Ini tergambar dengan sejumlah kebijakan atau aturan yang dikeluarkan dan sudah ditetapkan.

"Ya kita bilang baik lah. Sudah tepat langkah-langkahnya," ungkapnya.

Meskipun demikian, Wibi menyampaikan masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan diperbaiki dalam menanggulangi penularan dan penyebaran virus corona di DKI. Salah satunya fasilitas kesehatan atau rumah sakit hingga Puskesmas.

"Tentang fasilitas kesehatan, itu penting banget ya," ujar Wibi. 

Sebelumnya, Anies mengatakan pihaknya bakal memberikan insentif ke petugas atau tenaga medis yang menangani kasus virus corona (Covid-19) di Jakarta. Adapun besaran insentif yang akan diberikan sebesar Rp215.000 per hari. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X