The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kiprah Pramugari Cantik yang Ikut Terseret Kasus Garuda
Siwi Sidi, pramugari yang dikaitkan dengan Direktur Human Capital Garuda, Heri Akhyar (Instagram/@w_hadinata)
News

Kiprah Pramugari Cantik yang Ikut Terseret Kasus Garuda

Nama Siwi Sidi disebut ada kaitannya dengan Direktur Garuda

Jumat, 10 Januari 2020 16:15 WIB 10 Januari 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Masih teringat jelas di pikiran publik laporan keuangan perusahaan penerbangan milik negara, Garuda Indonesia, yang simpang siur.

Kasus tersebut menyeret nama Ari Askhara sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia yang dilantik 12 September 2018.

Baru setahun bertugas, Ari Askhara dicopot oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 7 Desember 2019, seiring dengan terungkapkan kasus penyelundupan motor Harley Davidson serta sepeda premium Brompton. 

Enggak cuma itu, terungkapnya kasus ini juga diikuti dengan menyeruaknya kabar tak sedap, terkait hal-ihwal pramugari maskapai penerbangan plat merah tersebut. Selain disebut-sebut menjadi 'jualan' para pejabat, ada pula pramugari yang disebut-sebut menjadi simpanan para pejabat Garuda Indonesia.

Setelah kabar hubungan spesial Ari Askhara dengan salah satu pramugari beredar, belakangan beredar kabar pramugari bernama Siwi Sidi menjadi simpanan Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar. Kabar tersebut muncul dari akun Twitter @digeeembok.

"Eh tolong cc-in ke Sidi Siwi dong (akun IG w_hadinata) Belom lama ayyy pernah ketemu dia lagi tugas. Coba tebak ayyy dimana & jadi apa dan mau kemana? Sekalian tebak ada yg aneh dari Sidi Siwi. Apa ayo?" cuitan @digeembok di Twitter.

Indozone mengumpulkan data dari berbagai sumber, Jumat (10/1/2020), mengulas isu mengenai Siwi Sidi. Apa sajakah itu?

Siwi Sidi (Instagram/@w_hadinata)

Siwi Sidi (Instagram/@w_hadinata)

Pose

Selama ini, Siwi Sidi di akun Instagram @w_hadinata kerap kali memamerkan foto dirinya. Dalam berbagai pose, saat jalan-jalan ataupun sekedar bersantai di cafe.

Siwi Sidi tampak cantik bak model dengan gayanya. Tak ketinggalan, ia selalu ditemani tas atau jam tangan yang dikenakannya.

Klarifikasi Siwi Sidi di Instagram miliknya (Instagram/@w_hadinata)
Klarifikasi Siwi Sidi di Instagram miliknya (Instagram/@w_hadinata)

Siwi Sidi pun sempat menjadi incaran warganet. Mereka melontarkan cacian kepada Siwi Sidi di akun Instagram-nya karena dugaan tersebut.

Siwi Sidi sempat kesal dengan tuduhan tersebut. Dia pun sempat menuliskan klarifikasi.

"Aku suka menanggapi warganet yang sok tau. Alhamdulillah, aku difitnah. Semoga wanita simpanan yang asli benar-benar terungkap. Semoga tidak menjadi fitnah di dunia dan akhirat," tulis Siwi Sidi di akun Instagram @w_hadinata.

Siwi Sidi (Instagram/@w_hadinata)
Siwi Sidi (Instagram/@w_hadinata)

Jalur Hukum

Kesal namanya terus terseret, Siwi Sidi membawa kasus ini ke jalur hukum. Ia menggandeng pengacara kondang Elza Syarief untuk mendampinginya.

Dalam keterangan di hadapan wartawan, Elza Syarief menyebutkan, kasus yang dihadapi Siwi Sidi sudah meresahkan, membuat profesinya ikut tercemar.

"Kasus ini membuat klien saya resah. Membuat dia dan keluarga tak tenang. Juga menyebabkan, profesinya tercemar. Kan, dia biar bagaimana melayani penumpang, tapi ini sama sekali tidak benar. Merusak kepribadian klien saya juga," jelas Elza Syarief kepada wartawan di Elza Syarief Law Office, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020)

Lewat Elza Syarief, Siwi Sidi berharap kasus yang menyeret dirinya tak berlarut-larut. Apalagi, ini juga terkait profesinya.

"Semoga masalah ini cepat selesai. Ini kan image-nya jadi buruk. Seolah-olah, profesi pramugari jadi tidak benar," tutup Elza Syarief.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US