Putri Kerajaan Yordania Borong Batik Di Acara Bazar Internasional 

- Minggu, 6 Oktober 2019 | 16:40 WIB
Aktivitas jual beli di Gerai Indonesia dalam acara Bazar Internasional di Yordania, Minggu (6/10). (KBRI Amman)
Aktivitas jual beli di Gerai Indonesia dalam acara Bazar Internasional di Yordania, Minggu (6/10). (KBRI Amman)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman mempromosikan Batik Indonesia pada acara tahunan Bazar Diplomatik Internasional ke-55 di Yordania.

Promosi Batik ini sekaligus memeriakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2019 lalu. 

Duta Besar RI untuk Yordania, Andy Rachmianto menjelaskan Batik merupakan kekayaan bangsa yang telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia. Oleh karenanya KBRI Amman terus mempromosikan batik di Yordania.

Selain Batik, dalam bazar tersebut gerai Indonesia juga menampilkan berbagai macam kerajinan tangan serta makanan khas Indonesia, mulai dari mie goreng, sate ayam dan bala-bala di meja terpisah. 

"Sepanjang tahun 2019, KBRI Amman terus meningkatkan promosi budaya Indonesia di Yordania, khususnya seni batik. Promosi batik yang dilakukan KBRI Amman, antara lain dalam bentuk fashion show, pameran, serta praktik membatik yang dilakukan di pusat perbelanjaan terbesar di Amman," ucap Andy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/10).

Keberadaan Batik dalam bazar internasional ini mendapat daya tarik pengunjung yang berasal dari berbagai negara, termasuk warga Yordania. Salah satunya yakni Putri Kerajaan Yordania, Basmah bin Talal. 

Ia tak ragu untuk memborong sejumlah pakaian batik dan kerajian tangan koleksi KBRI Amman. Putri Basmah tertarik dengan keberagaman motif Batik yang dimiliki Indonesia.  

"Saya sangat mengagumi Batik Indonesia, selain karena motifnya yang beragam, saya sangat mengapresiasi proses pembuatan batik yang memerlukan kesabaran dan ketekunan," ujar Putri Basmah.

Bazaar diplomatik ini diselenggarakan oleh salah satu organisasi kemanusiaan naungan Putri Kerajaan Yordania, Basmah bin Talal. Selain Indonesia ada juga peserta lain dari 30 perwakilan negara-negara sahabat yang menampilkan barang-barang dan makanan khas negaranya.

Gerai Indonesia yang bernama Pojok Indonesia menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi pengunjung yang berasal dari berbagai negara.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X