Musim Depan, LeBron James Punya Peran Baru di Lakers

- Selasa, 9 Juli 2019 | 15:38 WIB
Lebron James/Twitter @GrantGoldberg
Lebron James/Twitter @GrantGoldberg

LeBron James tengah bersiap mengambil peran baru di Los Angeles Lakers musim depan. Apa itu?

Pebasket berusia 34 tahun itu akan mengisi posisi Lonzo Ball yang hijrah ke New Orleans Pelicans dan Rajon Rondo yang menjadi salah satu dari tiga point guard Lakers lainnya selain Quinn Cook dan Alex Caruso.

Ini untuk pertama kali dalam kariernya, James menempati posisi point guard setelah pemain All Star NBA 15 kali dan empat kali MVP NBA ini malang melintang sebagai point forward.

James akan mengawali musim ke-17-nya di NBA dan akan dikelilingi oleh beberapa wajah baru yang memperkuat asa juara mereka musim depan setelah bergabungnya forward All-Star Anthony Davis dan center All-Star enam kali DeMarcus Cousins.

Sebelumnya dikabarkan, James telah memberikan nomor punggung 23 yang dipakainya sejak masih membela Cleveland Cavaliers kepada Davis.

Nomor 23 memang identik dengan Davis, yang ia gunakan sejak kali pertama menginjakkan kakinya di panggung NBA--setelah direkrut Pelicans sebagai draft pertama tahun 2012 silam--hingga musim lalu.

Sebagai gantinya, King James memilih nomor punggung 6 yang digunakannya saat masih bermain untuk Miami Heat.

Desan-desus pertukaran nomor punggung ini kian santer dibicarakan, setelah James terlihat menggunakan seragam dengan nomor punggung 6 dalam foto iklan film Space Jam 2, di mana James dan Davis bermain di dalamnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X