Cerita Anak Sutopo Sebelum Sang Ayah Meninggal Dunia

- Senin, 8 Juli 2019 | 16:38 WIB
Antara/Aris Wasit
Antara/Aris Wasit

Anak Sutopo Purwo Nugroho, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho menceritakan hari-hari terakhir ayahnya sejak berobat di Guangzhou, China. Menurutnya, sang ayah sudah banyak kemajuan sejak berobat di China.

"Kami sangat berduka karena selama kemarin berobat ke China banyak kemajuan. Ayah sudah bisa jalan, bisa ngomong, bahkan kemarin pagi sempat video call sama saya," ujar Ivanka (7/7).

Ivanka bercerita kalau kondisi ayahnya itu sempat mengalami penurunan lantaran flu dan sempat diberi obat. Obat yang mengandung adrenalin tersebut menyebabkan Sutopo tidak bisa tidur.

Sabtu pagi menjadi hari terakhir Ivanka melihat wajah sang ayah melalui video call.  "Malam harinya, sekitar pukul 01.00 WIB ada kabar ayah sudah tiada," ujar Ivanka.

Ivanka juga mengenang kebaikan ayahnya semasa hidup. "Bapak orangnya paling berdedikasi yang saya tahu. Yang dia lakukan untuk sesuatu yang lebih besar," ujar Ivanka.

Ivanka juga mengungkapkan bahwa sang ayah merupakan orang yang jujur dan selalu bersikap baik kepada siapapun. "Ayah selalu membagi sesuatu yang dia punya. Beliau juga sangat penyayang pada keluarga, pemaaf, baik, dan penyabar," tuturnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X