Korban Meninggal Akibat Corona di Tiongkok Bertambah Jadi 41 Orang

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 11:09 WIB
Kondisi Rumah Sakit Pusat di Wuhan saat menangani pasien yang terkena virus corona (REUTERS/THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VI)
Kondisi Rumah Sakit Pusat di Wuhan saat menangani pasien yang terkena virus corona (REUTERS/THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VI)

Tiongkok melaporkan bahwa 41 orang meninggal dunia akibat virus corona. Virus ini diketahui sudah menginfeksi lebih dari 1.300 orang secara global.

Berdasarkan Komisi Kesehatan Nasional, jumlah total kasus terkonfirmasi di Tiongkok saat ini sudah mencapai 1.287 kasus.

Sebelumnya, pada Jumat, jumlah korban meninggal dilaporkan ada 26 orang.
Semua korban meninggal tersebut terjadi di Wuhan, pusat wabah yang berada di dalam karantina virtual.

Sebagian besar kasus dan seluruh korban meninggal terkonfirmasi sejauh ini berada di Tiongkok. Namun virus tersebut juga terdeteksi di berbagai negara seperti, Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis dan juga Amerika Serikat.

Saat Wuhan terisolasi, apotek-apotek mulai kehabisan persediaan dan rumah sakit dibanjiri oleh masyarakat yang merasa resah dan khawatir dengan virus tersebut.

Otoritas kesehatan Hubei menyebutkan bahwa terdapat 658 pasien yang terkena virus dalam perawatan medis, 57 di antaranya dalam kondisi kritis. Virus corona kini tengah menjadi perhatian serius di sejumlah negara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X