The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mutasi Besar-besaran Polri, Idham Azis Geser Jabatan 271 Perwira Tinggi dan Menengah
Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi besar-besaran jabatan perwira tinggi dan menengah. (Antara/Reno Esnir)
News

Mutasi Besar-besaran Polri, Idham Azis Geser Jabatan 271 Perwira Tinggi dan Menengah

Jabatan Kapolrestabes Medan digeser

Jumat, 01 Mei 2020 09:13 WIB 01 Mei 2020, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Idham Aziz melakukan mutasi besar-besaran dilingkungan kepolisian Republik Indonesia, sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah bakal menempati jabatan baru.

Melalui telegram Kapolri bernomor ST/1378/KEP/2020, Jumat (1/5/2020), sejumlah perwira tinggi dimutasi posisinya.

Mutasi di tubuh Polri ini termasuk jabatan Kapolrestabes Medan dimana mengalami reposisi. Adalah Kombes Pol Riko Sunarko akan menjabat sebagai Kapolrestabes Medan yang baru.

Riko Sunarko menggantikan eks ajudan Presiden Jokowi, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang akan menempati posisi baru sebagai Kapolrestabes Surabaya di Polda Jatim.

Kapolri Jenderal Idham Azis saat melakukan inspeksi pasukan.
Kapolri Jenderal Idham Azis saat melakukan inspeksi pasukan. (Antara)

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menggantikan seniornya yang juga mantan Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho. 

Sandi sendiri meninggalkan jabatan Kapolrestabes Surabaya untuk menempati jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama TK II di Bareskrim Polri.

Tidak hanya perwira menengah, perwira tinggi juga mengalami pergeseran jabatan. 

Di mana Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang awalnya Karopenmas Mabes Polri kini diangkat menjadi Kadivhumas Polri. Jabatan Karopenmas Mabes Polri kini dipegang Kombes Pol Awi Setiyono.

Kombes Pol Roma Hutajulu yang pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat kini menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kemudian melalui telegram Kapolri bernomor ST/1377/V/KEP/2020, Jumat (1/5/2020), Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius  kini menjadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri. Posisi Kepala BNPT kini dijabat oleh Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kapolri Mutasi 9 Kapolda

Kapolda Jawa Tengah Rycko Amelza Dahniel diangkat menjadi Kepala Baintelkam Polri menggantikan Komjen Agung Budi Maryoto.

Rycko akan digantikan oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Polisi Ahmad Luthfi.

Kemudian Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan diangkat menjadi Wakil Kepala Lemdiklat Polti menggantikan Irjen Boy Rafli Amar.

Posisi Luki sebagai Kapolda Jawa Timur akan digantikan oleh Irjen Mohammad Fadl Imran yang merupakan Staf Ahli Sosbud Polri.

Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Agung akan digantikan Irjen Fiandar yang kini menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian.

Kemudian, Kapolda Bengkulu Irjen Supratman yang dimutasi sebagai Analid Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri akan digantikan Brigjen Polisi Teguh Sarwono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

Lalu, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Ilham Salahudin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang kini menjabat seabagai Karobinkan SSDM Polri.

Kemudian, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Andap Budhi Revianto dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dan akan digantikan oleh Irjen Aris Budiman yang merupakan Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani dimutasi menjadi Ketua STIK Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Irjen Nico Afinta yang merupakan Staf Ahli Sospol Kapolri.

Sedangkan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Priyo Widyanto diangkat sebagai Staf Ahli Sosbud Kapolri dan akan digantikan oleh Asisten SDM Polri Irjen Eko Indra Heri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US