Bongkar Kasus Kematian Brigadir J, Pekan Depan DPR Siap Gelar Rapat Terbuka Bareng Kapolri

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 01:01 WIB
Ilustrasi Rapat di DPR RI (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ilustrasi Rapat di DPR RI (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Komisi III DPR RI menjadwalkan melakukan rapat kerja bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pekan depan di hari Rabu (24/8/2022). Rapat itu membahas kasus penembakan oleh Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

“Rabu minggu depan,” kata Wakil Komisi III DPR Adies Kadir kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Dikatakan Adies, salah satu pokok yang akan dibahas dalam rapat antara Komisi III dengan Kapolri yakni kasus kematian Brigadir J lantaran ditembak oleh mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Salah satunya (bahas penembakan Brigadir J) dan lain-lain,” tutur Adies.

Rapat Terbuka

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto berujar bahwa pihaknya akan menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pasca reses selesai. Di mana rapat itu turut menanyakan kasus pembunuhan berencana oleh Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

Bambang memastikan, rapat kerja tersebut bakal terbuka untuk umum sehingga Polri dalam melakukan penanganan bisa transparan. Ia bilang rapat tersebut akan digelar terbuka sekaligus dalam rangka Komisi III menjalankan fungsi pengawasan.

“Nanti tak (saya) bikin rapatnya terbuka. Setuju?" ungkap Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X