The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Berangkat ke Magelang, Usut Rentetan Tewasnya Brigadir J
Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
News

Polri Berangkat ke Magelang, Usut Rentetan Tewasnya Brigadir J

Senin, 15 Agustus 2022 09:28 WIB 15 Agustus 2022, 09:28 WIB

INDOZONE.ID - Tim Khusus Polri saat ini sedang menuju ke Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan Tim Polri ini disana dalam rangka mengusut sengkarut kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian disana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi wartawan, Senin (15/8/2022).

Keberangkatan tim kesana disebut Agus untuk menindaklanjuti keterangan dari Irjen Ferdy Sambo. Tim bakal melakukan pendalaman untuk mencari tahu kebenaran dari informasi yang diberikan Sambo.

"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS," beber Agus.

Lebih jauh jenderal polisi bintang tiga ini menyebut pihaknya akan mendalami runutan kejadian hingga peristiwa pembunuhan itu terjadi.

"Rangkaian peristiwanya begitu kan nggak bisa kita hilangkan," kata Agus.

BACA JUGA: Misteri Kaos Putih Brigadir J Saat Dieksekusi di Rumah Jenderal: Jadi Warna Merah Darah

Diketahui, kasus tewasnya Brigadir J dikediaman dinas Kadiv Propam yang saat itu dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo memasuki babak baru. Tim Khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Salah satu tersangkanya tidak lain adalah Irjen Sambo sendiri. Irjen Sambo berperan menyuruh menembak Brigadir J hingga membuat skenario seolah-olah terjadi insiden baku tembak disana.

Dia juga berperan menembak tembok-tembok rumah menggunakan senjata milik Brigadir J agar terlihat seolah-olah terjadi baku tembak. Irjen Sambo sendiri dijerat dengan Pasal 340 subsider 338 junto Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman terberat hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Selain itu, keterangan Irjen Sambo menyebut jika dirinya emosi usai mendengar aduan istrinya yang menyebut jika Brigadir J telah melukai harkat martabat keluarganya di Magelang. Saat sedang emosi, Sambo mengaku mulai merencanakan pembunuhan hingga mengeksekusi Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US