Relawan Tetap Dukung Anies Maju Pilpres meski Prabowo Nyatakan Siap Jadi Capres Lagi

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir menyebutkan langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak akan terhenti meski Prabowo Subianto telah mendeklarasikan akan maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebagai pendukung, La Ode tetap menyebutkan simpatisannya terus mendukung orang nomor 1 di Jakarta tersebut untuk tetap maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

"Tentang majunya beliau apakah menutupi langkah Pak Anies atau niatan Pak Anies, menyurutkan para simpatisan Pak Anies, tentu tidak sama sekali," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Penipuan Modus Trading UGAM Live Akhirnya Terbongkar, 3 Pelaku Ditangkap

Meksi demikian, La Ode tak mempermasalahkan terkait keputusan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk maju di Pilpres 2024. Baginya, hal itu bisa semakin membuat masyarakat memiliki banyak pilihan terhadap calon pemimpin negara.

"Jadi kita patut bersyukur jika kemudian Pak Prabowo akan kembali maju untuk mencalonkan diri sebagai presiden RI di tahun 2024, ini artinya makin banyak pilihan buat masyarakat Indonesia," ungkap La Ode.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan kesiapan untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres usai diminta oleh para kader Gerindra. Hal itu dinyatakannya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

“Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggungjawab saya menerima permohonan saudara sebagai capres,” kata Prabowo di SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

Anies Baswedan sebelumnya telah didukung dan diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta hingga akhirnya bisa menang dalam Pilgub 2017 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X