The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Akui Ada Rumah Dinas Camat-Lurah yang Dijadikan Gudang Barang
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Wagub DKI Akui Ada Rumah Dinas Camat-Lurah yang Dijadikan Gudang Barang

Senin, 15 Agustus 2022 16:29 WIB 15 Agustus 2022, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui terdapat rumah dinas camat hingga lurah di Jakarta yang dipergunakan tidak sesuai dengan fungsinya. Ia pun mengungkapkan alasan hal itu terjadi. 

"Mungkin karena satu dua hal, jadi rumah dinas itu tidak difungsikan sebagai tempat tinggal," ucap Riza kepada awak media, Senin (15/8/2022). 

Mantan Anggota DPR RI tersebut pun menyebutkan, rumah dinas camat dan lurah ada yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang atau dialihkan sebagai gudang. 

"Tapi difungsikan untuk sementara menyimpan barang-barang yang ada inventarisnya. Memang inventaris yang ada milik kelurahan itu ya tugas kelurahan," terangnya. 

"Kalau milik Pemprov ya tugas Pemprov. Harus dijaga dirawat dipastikan dalam kondisi baik. Dan harus didata, tidak boleh hilang. Itulah sebabnya makanya rumah dinas yang kosong itu dimanfaatkan," tambah Riza 

BACA JUGA: Ahmad Riza Patria Sebut Kenaikan Tarif Ojol Bisa Dongkrak Penumpang Angkutan Umum di DKI

Kendati demikian, Riza mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait adanya penyalahgunaan rumah dinas camat dan lurah. Ia ingin rumah itu difungsikan sebagaimana seharusnya. 

"Namun demikian ke depan akan dilakukan evaluasi. Kita akan fungsikan rumah dinas tersebut sesuai dengan peruntukannya. Karena peruntukan rumah dinas lurah ya bukan untuk menyimpan barang-barang bekas," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US