Rajin Blusukan dan Buka Posko Pengaduan, Pj Gubernur DKI: Saya Pelayan Rakyat

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 15:01 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan pentingnya turun ke lapangan dan bertemu langsung dengan warga (blusukan) bagi seorang pemimpin. Dengan begitu, bisa memahami masalah dari sudut pandang rakyat.

“Tidak sekadar beramah-tamah, atau agar terlihat bekerja. Namun benar-benar memahami, bagaimana rakyat menghadapi masalah mereka dalam kesehariannya,” tulis Heru dalam unggahan akun Instagramnya, Jumat (21/10/2022).

Heru menilai, apabila terjun langsung ke lapangan, pemimpin menjadi tahu keluhan dan kegelisahan warganya. Sehingga nantinya bisa mengambil kebijakan yang berpihak pada rakyat banyak.

“Saya bukan seorang politisi. Saya tidak akrab dengan seluk-beluk politik. Saya tidak ahli merangkai janji. Karier birokrasi saya, yang hampir 24 tahun di DKI Jakarta, meneguhkan saya untuk terus mempersembahkan kinerja terbaik saya untuk rakyat yang saya layani,” ungkapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Santri Nasional, Mahfud MD Pastikan Gak Ada Islamofobia di Indonesia

Hal tersebut juga rupanya yang melatarbelakangi Heru membuka kembali posko layanan pengaduan yang digelar di Pendopo Balai Kota DKI. Ia ingin rakyat memiliki pintu langsung ke hadapannya.

“Dan saya percaya, itu hanya bisa dicapai jika saya turn langsung mendengarkan suara rakyat. Saya memahami sudut pandang mereka,” ungkap Heru.

Baca Juga: Jadi Tersangka Narkoba, Polda Metro Persilakan Irjen Teddy Minahasa Lakukan Prapradilan

“Jika mereka merasa bahwa masalah mereka terkendala tapa alasan yang memadal. Saya pelayan rakyat, tentu Balai Kota, tempat saya mengabdi saat ini, harus terbuka untuk mendengar keluhan dan masukan rakyat,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X