Waduh! Polisi Datangi Universitas Tarumanagara Jakbar, Ada Apa?

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:04 WIB
Polisi mengunjungi Universitas Tarumanegara (Dok. Humas Polres Jakbar)
Polisi mengunjungi Universitas Tarumanegara (Dok. Humas Polres Jakbar)

Polsek Tanjung Duren dipimpin langsung Kapolseknya yakni Kompol Muharam Wibisono mendatangi Universitas Tarumanagara, Jakarta Barat. Kedatanganya rupanya untuk memberikan kuliah umum terkait kepatuhan terhadap hukum.

Kegiatan itu sendiri berlangsung pada Selasa (25/10/2022) kemarin. Materi yang disampaikan berkaitan dengan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam perspektif tugas kepolisian.

"Materi tersebut untuk melakukan pengenalan terhadap para mahasiswa, mahasiswi kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam perspektif tugas kepolisian)," kata Kompol Muharam dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: BNPT Koordinasi ke Polri Soal Dugaan Jaringan Teroris Wanita Coba Terobos Istana Negara

Kompol Muharam Wibisono juga menyampaikan terkait bahaya dari penyalahgunaan narkotika. Diimbau, para mahasiswa menjaga pergaulan agar tidak terjerumus dalam bahaya narkotika.

-
Polisi memberikan penyuluhan di Universitas Tarumanegara (Dok. Humas Polres Jakbar)

 

"Sehingga mahasiswa, mahasiswi saat ini harus menjaga pergaulan karena pengaruh lingkungan akan sangat mempengaruhi masa depan dan mahasiswa Fakultas Hukum sangat diharapkan menjadi generasi penerus dalam penegakan hukum di Indonesia," sebutnya.

Baca Juga: Kampung Boncos Jakbar Digerebek Lagi, Ratusan Peluru Aktif Ditemukan

Kegiatan pemberian kuliah umum ini rupanya merupakan program Police Go To Campus yang merupakan program Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce. Program ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang meminta jajaran Polres dan Polsek lebih mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X